Apel Malang Disebut di Persidangan Rosa

Mirdo Rosalina Manulang
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Apel Washington dan Apel Malang. Buah apel dari dua negara yang beda negara ini memang dikenal enak. Tapi, dua jenis apel yang dibicarakan dalam persidangan Tindak Pidana Korupsi dengan terdakwa Mindo Rosalina Manulang ini bukan apel sesungguhnya. Melainkan, istilah yang biasa dipakai di perusahaan Muhammad Nazaruddin, PT Permai Grup.

Hal tersebut terungkap dari pengakuan Yulianis, Wakil Direktur Keuangan PT Permai Grup. Yulianis bersaksi untuk terdakwa suap Wisma Atlet SEA Games Palembang, Mindo Rosalina Manulang di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2011.

"Apel Malang itu rupiah. Apel Washington itu dollar. Itu kami kalau berbicara, saya, dan Bu Rosa," ujar Yulianis. "Kalau Bu Rosa perlu uang rupiah, dia tanya, 'Bu ada Apel Malang tidak?' Peristilahan itu bukan kali ini saja?" katanya.

"Mana yang lebih mahal," tanya hakimĀ  Made Hendra.

Yulianis menjawab enteng. "Tergantung nilainya," timpal Yulianis yang mengenakan jilbab panjang dilengkapi cadar.

Sebelumnya, selama di pelarian, tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet lainnya, Muhammad Nazaruddin pernah mengungkapkan mengenai Apel Malang sebagai salah satu istilah yang digunakan. "Apel Malang atau salak Bali itu istilah uang," ujar Nazaruddin.

Rosa sendiri adalah mantan anak buah Nazaruddin di PT Anak Negeri. Saat ini, Nazar baru ditangkap oleh Interpol saat berada di Kolombia dan masih dalam proses pemulangan ke Indonesia.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024