Umar Patek Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Umar Patek
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Umar Patek telah tiba di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kammis 11 Agustus 2011. Densus 88 melakukan serangkaian pemeriksaan kepada tersangka bom Bali I ini.

"Setelah perjalanan panjang, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan kesehatannya," kata Humas Brimob, AKBP K Budiman, kepada VIVAnews.com.

Namun, Budiman mengaku tak mengetahui pemeriksaan kesehatan seperti apa yang dijalani Umar Patek. "Itu diserahkan sepenuhnya kepada Disensus 88," kata dia.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Kedatangan Umar Patek sendiri mendapat pengawalan ekstra ketat dari Densus 88 Anti Teror. Patek Tiba di Rutan Mako Brumob pada pukul 08.15 WIB dengan mobil elf. Dia dikawal oleh anggota Densus yang menumpang tiga mobil lainnya.

Umar Patek ditangkap di Pakistan oleh aparat setempat enam bulan lalu. Dia ditangkap di Kota Abbottabad, tempat terbunuhnya bos Al Qaeda, Osama bin Laden. Diduga, Patek menemui petinggi Al Qaeda itu sebelum ditangkap.

Ppria berusia 41 tahun ini menjadi buronan beberapa negara. Selain Indonesia, negara Filipina, Australia, dan Amerika Serikat juga menjadikan keturunan Arab-Jawa ini sebagai buronan utama. Bahkan pemerintah AS menghargai kepalanya senilai US$1 juta.

Dia dikenal ahli merakit bom dan menembak dengan jitu. Bahkan, keahliannya membuat bom bisa melebihi sang maestro pembuat bom di kalangan teroris, Dr Azahari. Ia diduga bertanggungjawab atas serangan Bom Bali 1 yang menewaskan 202 orang.

Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024