H-10, Pelebaran Tol Tangerang-Merak Selesai

jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kedunghalang, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Rekonstruksi jalan Tol Tangerang - Merak terus dikebut. Ditargetkan, pada H-10, sudah siap melayani arus mudik Idul Fitri 1432 H. Sebelum tanggal 19 Agustus, seluruh kondisi jalan sudah siap untuk dilalui pemudik menuju Sumatra.

"Sepuluh hari jelang lebaran, pekerjaan rekonstruksi jalan tol dipastikan selesai dan jalanan halus," kata Wiwiek D. Santoso, Presiden Direktur PT. Marga Mandala Sakti kepada VIVAnews, Kamis, 11 Agustus 2011.

Wiwiek mengatakan panjang jalan tol dari Tangerang sampai Merak mencapai 72,45 Km. Wiwiek mengatakan lalu lintas pada arus mudik tahun ini yang melintasi tol Tangerang - Merak, diperkirakan meningkat 7 persen dari tahun sebelumnya. "Jalur tol menjadi akses mudik darat khususnya menuju Sumatra," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya puncak arus mudik diprediksi akan terjadi H-3, atau H-4 dengan jumlah kendaraan yang masuk per hari diperkirakan 35.000 di gardu masuk (entrance) gerbang Tol Cikupa, dan 14.000 gardu keluar (exit) gerbang tol Merak.

Sementara arus balik diperkirakan akan terjadi H-4, jumlah kendaraan di gardu masuk tol merak sekitar 11.000 kendaraan dan gardu keluar gerbang tol Cikupa 35.000 kendaraan.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang

Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024