Istri Nazar Terbang dari Bogota ke Malaysia

Paspor istri politisi Demokrat M Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Kedutaan Besar Indonesia di Kolombia membenarkan bahwa Neneng Sri Wahyuni, istri buron Komisi Pemberantasan Korupsi Muhammad Nazaruddin berada di Kolombia. Sang istri juga ada ketika mantan Bendahara Partai Demokrat itu dibekuk polisi lokal. Tapi Neneng langsung meninggalkan negeri itu beberapa hari setelah penangkapan itu. 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

"Dia (Neneng) sudah pulang duluan," kata Wakil Duta Besar RI di Kolombia, Made Subagya dalam perbincangan dengan VIVAnews.com lewat telepon, Jumat 12 Agustus 2011.

Informasi yang diterima Kedutaan, kata Made Subagya, Neneng Sri Wahyuni langsung terbang ke Malaysia. Kedutaan tidak memonitor secara khusus keberadaan Neneng. "Dia pulangnya sudah lama. Beberapa hari setelah penangkapan," kata Subagya.

Neneng Sri Wahyuni terbang ke Malaysia sebab sewaktu kabur ke luar negeri, dua anak mereka dititipkan kerabatnya di Kuala Lumpur.  "Kalau anak-anaknya di Kuala Lumpur, dititipkan di sana," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2011.

Neneng menjadi perhatian karena juga menjadi saksi kasus dugaan suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Meski statusnya masih saksi, Neneng sudah dicekal sejak 31 Mei 2011, karena tak juga memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024