Nazar Ditemani Rahmat Nasir dan WN Singapura

Foto Nazaruddin yang dirilis Kepolisian Kolumbia
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Buron Komisi Pemberantasan Korupsi Muhammad Nazaruddin tidak hanya didampingi tim penjemput gabungan dari Polri, KPK, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Hukum dan HAM. Nazaruddin juga ditemani dua orang.

Dua nama yang ikut dalam pesawat carter dari Bogota, Kolombia, ke Jakarta yakni dua teman Nazaruddin. "Rahmat Nasir dan Eng Kian Lim," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 12 Agustus 2011.

Anton menegaskan, nama rekan Nazaruddin bukanlah Muhammad Nasir melainkan Rahmat Nasir. Nasir ini merupakan warga negara Indonesia. Sedangkan satu nama lainnya, Eng Kian Lim bukan warga negara Indonesia. "Eng Kian Lim warga negara Singapura," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Meski demikian, Anton tidak mengetahui hubungan antara Rahmat Nasir, Eng Kian Lim, dengan Nazaruddin. Tetapi Anton memastikan, dua orang itu juga dibawa ke Jakarta bersama rombongan.

Bagaimana dengan Neneng Sri Wahyuni, istri Nazaruddin? Sebelumnya, Wakil Duta Besar RI di Kolombia, Made Subagia dalam perbincangan dengan VIVAnews.com lewat telepon, Jumat 12 Agustus 2011, mengatakan Neneng sudah meninggalkan Kolombia lebih awal. "Dia (Neneng) sudah pulang duluan," kata Subagia.

Pesawat yang membawa rombongan Nazaruddin pagi tadi sedang transit di Barbados. "Dari sana ke Jakarta bisa 30 jam. Jadi mungkin besok Sabtu sampe (Jakarta)," kata Anton. (umi)

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024