Pong Harjatmo Beraksi di Kantor KPK

Pong Hardjatmo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Aktor senior, Pong Harjatmo mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mengenakan kaos putih bertulis 'Jujur, Adil, Tegas Berantas Korupsi', Pong datang sambil berteriak-teriak.

"Kalau RI 1 yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY bisa katakan tidak pada korupsi, ini saat yang tepat berantas korupsi," katanya.

Menurut Pong, kasus Nazaruddin, yang diduga melibatkan banyak kader Demokrat harus dituntaskan. Kader yang terlibat harus diusut tuntas. SBY, selaku pemimpin tertinggi, kata Pong harus membuktikan semua ucapannya untuk memberantas korupsi.

"Sekarang harus action. Presiden harus action. Sebagai panglima tertinggi, apalagi seorang jenderal TNI. Jangan mengurusi pencitraan terus," tuturnya di depan kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin 15 Agustus 2011.

Namun, dia melihat dalam penanganan kasus Nazaruddin ada kejanggalan. Menurutnya, Nazaruddin seharusnya berhak dilindungi pengacara, baik pada saat penggeledahan barang pribadinya maupun ketika berada di KPK.

"Dari awal saja pengacaranya tidak boleh ketemu. Dari awal kan OC Kaligis sudah bilang dia kuasa hukumnya Nazaruddin. Tapi sampai sini kok tidak boleh ketemu. Aneh. Itu sudah awal dari rekayasa," ucapnya.

Dia berharap, KPK transparan untuk menuntaskan kasus Muhammad Nazaruddin hingga tuntas. Siapapun yang disebut Nazaruddin, harus diproses dan dibuktikan kebenarannya. "Jangan direkayasa. Yang salah tindak, yang benar lindungi," ucapnya.

Pong berharap, kedatangannya ke KPK dapat menemui pimpinan untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada KPK agar bisa menuntaskan kasus Nazaruddin.

Bukan sekali ini saja Pong melakukan aksi solo seperti ini. Aksi pertamanya tahun lalu di Gedung DPR membuat heboh karena dia mencoret atap gedung DPR dengan sejumlah kata-kata. Setelah diperiksa, akhirnya Pong dibebaskan aparat yang memeriksanya. (eh)

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024