Rosa Berharap Nazaruddin Jelaskan Semuanya

Terdakwa suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Mantan Direktur PT Anak Negeri sekaligus terdakwa kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan,  Mindo Rosalina Manulang menyambut baik kembalinya Nazaruddin ke Indonesia. Rosa berharap, kehadiran Nazaruddin bisa menjadikan kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet ini lebih terang.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Lebih bagus dia kembali ya. Supaya dia bisa menjelaskan semuanya," kata Rosa ditemui di di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2011.

Rosa menjelaskan, ia akan mengatakan sebatas yang diketahui oleh dirinya. Ditanya apakah merasa dikorbankan, sambil menahan tangis, Rosa tak berbicara banyak. "Nggak tahu ya saya," kata Rosa.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Rosa sendiri pernah mengaku hanya menjalankan perintah sebagaimana diperintahkan Nazarudin selaku atasannya di PT Anak Negeri. Rosa mengatakan posisinya selalu disudutkan terutama ketika permintaan Nazarudin yang harus dipenuhi.

"Saya serba salah mundur kena maju kena, mundur kena Pak Nazar memaksa harus begini. Saya tidak setuju kalau saya dibilang Hamas menekan-nekan," kata Rosa.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Tersangka lain dalam kasus ini yakni, Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah (PT DGI) Mohamad El Idris dan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam.

Dari tiga tersangka selain Nazaruddin, tinggal berkas Wafid Muharam yang belum akan disidangkan. Untuk Rosa dan El Idris sudah menjadi terdakwa dan menjalani persidangan.

Nazaruddin sempat menjalani pemeriksaan awal sesaat tiba dari Bogota, Kolombia, pada Sabtu malam 13 Agustus 2011. Pemeriksaan awal yang tidak berlangsung lama itu dilanjutkan dengan pembukaan isi tas hitam kecil milik Nazaruddin di hadapan publik. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya