Elza Syarief: Saya Ditunjuk Adik Nazaruddin

Kristina diapit pengacaranya Elza Syarief dan suaminya Al Amin
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Pengacara Elza Syarief mengatakan dirinya ditunjuk oleh adik Muhammad Nazaruddin, Hasyim, untuk mendampingi tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games itu.

"Saya ditunjuk sejak Nazaruddin ditangkap di Cartagena," kata Eza dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa, 16 Agustus 2011. "Saya diminta adik kandung Nazaruddin, Hasyim. Kalau Nasir itu cuma sepupu."

Bahkan, Elza mengaku dia sudah diminta menjadi pengacara Nazaruddin sebelum buronan Interpol itu ditangkap. "Sebelum Nazaruddin ditemukan, keluarganya telah melobi saya untuk menjadi pengacaranya," kata dia.

Namun demikian, Elza mengaku belum mendapatkan surat kuasa langsung dari Nazaruddin. Dia masih menunggu keputusan Nazaruddin yang akan memilih pengacaranya sendiri. "Kami belum pegang surat kuasa. Keluarga tidak bisa memberikan surat itu, harus dari Nazaruddin langsung," kata dia.

Elza juga membantah dirinya ditunjuk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendampingi Nazaruddin. Dia juga menolak tuduhan merupakan bagian dari upaya merekayasa kasus Nazaruddin. "Seolah-olah saya ditunjuk KPK. Saya tidak kenal satu pun Komisioner KPK  karena jarang beracara di sana," kata dia. "Saya tidak ditunjuk KPK. Saya bukan jadi barang rekayasa KPK."

KPK menyatakan hingga saat ini Nazaruddin belum resmi didampingi oleh pengacara. Padahal, sebelumnya pengacara OC Kaligis telah menjadi kuasa hukum Nazaruddin. Namun, setelah ditangkap, OC Kaligis ditolak KPK menemui Nazaruddin. (kd)

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024