Tak Hadir, Megawati Saksikan Pidato SBY di TV

Megawati
Sumber :
  • Vivanews/ A. Rizaludin

VIVAnews -- Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri tidak hadir dalam pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa Megawati meyaksikan pidato kenegaraan SBY lewat siaran televisi.

"Bu Mega kemarin hadir di istana, dimasalahkan. Ini tidak hadir dimasalahkan. Beliau lihat di TV kok," kata Tjahjo, di Gedung MPR, Selasa 16 Agustus 2011.

Menurut Tjahjo, Megawati memang tidak diundang dalam acara tahunan ini.      "Kan ketua-ketua DPD mengunjungi semua mantan-mantan presiden. Kebetulan Ibu Mega memang sedang ada halangan," kata dia

Apakah Megawati akan hadir dalam acara peringatan detik-detik proklamasi yang digalr besok di Istana Negara, Tjahjo tidak memberikan jawaban pasti,  "Sebagai warga negara pasti mengikuti upacara. Soal di mana itu kan bebas," ucapnya Hadir dalam upacara 17 Agustus, katanya, tidak harus di lingkungan  Istana Merdeka.

Dalam pidato kenegaraan Presiden SBY pagi tadi, hadir Mantan Presiden BJ Habibie, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Rencananya SBY akan menyampaikan nota keuangan RAPBN 2012 pada pukul 14.30 siang nanti.

Sebelumnya, Megawati datang dalam acara penganugerahkan bintang jasa kepada 30 tokoh Indonesia di Istana Negara. Salah satu penerima penghargaan Adi Pradana itu adalah Ketua MPR Taufiq Kiemas, suaminya.

Megawati tampak hadir di Istana Negara, mendampingi Taufiq. Mengenakan kebaya coklat dipadu kain batik warna senada, Megawati berdiri di barisan paling depan, diapit oleh Wakil Presiden Boediono, dan mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024