Grup Bakrie Gelar Upacara Kemerdekaan RI

Anindya N Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kelompok usaha Bakrie ikut memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 dengan menggelar upacara di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Sejak pukul tujuh pagi, para peserta upacara yang terdiri dari karyawan Bakrie Niagatama, Bakrie Mikro Finance, Bakrie Telecom Grup, VIVAnews, ANTV, TV One, dan kelompok usaha Bakrie lainnya sudah berbaris memenuhi lapangan.

Upacara tersebut, dipimpin langsung Presiden Direktur VIVA, Anindya Bakrie.

Anindya menuturkan, meski dalam suasana Ramadan, grup Bakrie tetap berkumpul dan melakukan upacara tahunan untuk memperingati kemerdekaan RI. "Yang paling utama, kita mensyukuri nikmat kemerdekaan. Kita jadikan momen ini sebagai upaya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan," tuturnya.

Berikut amanat lengkap Anindya Bakrie sebagai inspektur upacara:

Insan Bakrie yang saya cintai, mari kita renungkan arti kemerdekaan. Kita mempunyai modal yang sangat besar, jumlah penduduk Indonesia saat ini hampir mencapai 240 juta jiwa, kita memiliki pasar domestik yang luas, pendapatan perkapita saat ini mencapai US$3.000 dolar, naik dua kali lipat sejak sepuluh tahun lalu, hasil ini bukan tidak mungkin membuat Indonesia beberapa tahun lagi menjadi sepuluh besar perekonomian di dunia.

Indonesia memilili kawasan hutan tropis terbesar, keaneka ragaman flora dan fauna Indonesia unik dan menakjubkan.

SDA kita lebih banyak diekspor sebagai bahan mentah, sehingga belum dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat sesuai dengan UUD 45 masih banyak yang perlu dikerjakan agar bisa memanfaatkan modal besar yang kita miliki.

Kita harus waspada menyiapkan diri mengantisipasi berbagai dampak yang akan berimbas pada perekonomian nasional.

Dibalik semua tantangan pasti ada peluang. Tidak ada yang dapat kita lakukan untuk mengubah masa lalu, tidak ada yang dapat kita lakukan untuk mengubah orang lain, akan tetapi kita dapat memulai perubahan diri sendiri dengan mengubah cara pandang kita, dari yang negatif jadi positif, dari EGP (Emangnya Gue Pikirin), jadi Peduli dan bermanfaat untuk banyak orang.

Kelompok usaha Bakrie juga memiliki pasang surut, masa suram dan jenuh, jalan berliku semua itu memberikan pengertian pada kita pentingnya ikhtiar dan kerja keras. Perjalanan usaha kelompok kita selama 69 tahun ini

Krisis di tahun 97 perusahaan kita nyaris tiarap, berkat cita-cita bersama antara nahkoda dan penumpangnya, keyakinan kita, Bahtera Kelompok usaha Bakrie selamat.

Armada kapal kita alhamdulillah bertambah besar, adalah tugas kita untuk menjaga agar kapal tetap berlayar.

Satu hal yang tidak berubah adalah nilai luhur yang telah kita miliki bersama. Falsafah dan nilai-nilai sederhana tersebut adalah warisan dari almarhum Achmad Bakrie.

Insan Bakrie yang saya cintai, apakah yang bisa kita lakukan untuk menghadapi perubahan yang tidak akan berhenti? Tentunya harus dimulai dengan suatu pemahaman, lakukan secara sistem.

Kita membutuhkan pemimpin kelas dunia, Bakrie tidak ingin tumbuh besar sendiri kita ingin menciptakan iklim yang kondusif, kita ingin menciptakan Bakrie-Bakrie yang lain.

Sementara itu, usai upacara, Anindya juga meluncurkan logo HUT 70 Bakrie. Selain diadakan di Jakarta, upacara bendera HUT 66 RI juga diadakan perusahaan Bakrie di wilayahnya masing-masing. (umi)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024