Gajah Ikut Upacara Bendera

Gajah Ikut Upacara Bendera
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVAnews - Upacara bendera di Bali Safari & Marine Park menjadi berbeda, ketika satwa bernama latin Elephas Maximus Sumatranus turut mengikuti jalannya acara.

Budi Waseso dan Kwarda Pramuka Se-Indonesia Minta Nadiem Revisi Permendikbud No 12

Kegiatan ini hanya terjadi di Bali Safari pada upacara peringatan kemerdekaan. Delapan gajah dengan keeper masing-masing berbaris rapi dan tertib mengikuti detik-detik proklamasi.

Gajah-gajah tersebut nampak khidmat mengikuti prosesi upacara. Saat memberi penghormatan, gajah itu juga mengangkatkan kaki kanan depannya sebagai tanda penghormatan. Pun halnya saat pemimpin upacara mengajak mengheningkan cipta, gajah-gajah tersebut ikut menundukkan kepala mereka.

"Keikutsertaan mereka dalam barisan bukanlah kali pertama. Tahun lalu mereka pun sudah turut memperingati upacara kemerdekaan dengan baik. Yang berbeda di tahun ini, para gajah dan keeper menggunakan kostum yang mereka gunakan dalam pertunjukkan Bali Agung," tutur Media Relation Bali Safari and Marine Park, Astrid W Iswulandari kepada VIVAnews.com, Rabu 17 Agustus 2011.

Upacara ini, kata dia, turut mengundang pihak-pihak dari wilayah sekitar seperti perwakilan Bupati Gianyar, Kepala Desa sekitar dan aparat keamanan.

Bertindak sebagai pembina upacara Mabrio Bradley, Executive Assistant Manager Bali Safari and Marine Park, memberikan pidato mengenai aktualisasi potensi diri secara optimal dalam upaya menjaga rasa kebersamaan dan persatuan untuk mengisi kemerdekaan.

Dalam rangka memeriahkan suasana hari kemerdekaan, Chili Festival yang sudah berlangsung sejak 7 Agustus lalu turut memberikan ativitas menarik seperti adu makan sambal. "Antusiasme pengunjung terhadap peringatan hari kemerdekaan di Bali Safari sangat baik," tutur Astrid.

Dia menambahkab, wisatawan asing yang mayoritas berkunjung ke Bali Safari juga turut menyemarakan suasana.

Tingkatkan Angkatan Kerja yang Kompeten, Kemnaker Komitmen Hadirkan Pelatihan Vokasi Berkualitas

Bali Safari juga turut memberikan kejutan kemerdekaan bagi warga Indonesia, terutama pemilik KTP Bali untuk mendapatkan harga khusus yaitu Rp75.000 untuk pembelian paket Safari Explorer.

Pada hari ini juga di Bali Theatre, melalui Bali Agung dan Regalia, turut menyajikan pertunjukkan dengan tema kemerdekaan. (eh)

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

(Laporan Bobby Andalan, Bali)

PlayStation 5 (PS5).

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation sepanjang 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yang terjual secara global sebanyak 54,8 juta unit

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024