Cara Aneh Seniman Memperingati HUT Indonesia

HUT RI Ke-66
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVAnews - Saat yang lain merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-66 dengan mengikuti upacara, seniman satu ini, Taufik Monyong,  mengekspresikannya dengan cara yang unik. Taufik tidak mengikuti upacara malah berdandan unik, sambil menaiki sepeda motornya, berpidato keliling kota Surabaya.

"Ini bukan kemerdekaan yang sesungguhnya karena kemerdekaan hanya dinikmati segelintir orang termasuk pejabat. Termasuk kemerdekaan bagi koruptor seperti Nazaruddin," kata Taufik Monyong yang menggelar aksinya di depan Gedung DPRD Surabaya Rabu, 17 Agustus 2011.

Taufik yang mengenakan pakaian ala Superman ini kerap melontarkan kritik. Menurutnya, kemerdekaan bukan untuk rakyat Indonesia, melainkan segelintir pejabat. "Pemerintah tidak akan mendapat simpati rakyat, jika korupsi masih merajalela dan penegakan hukum masih lemah," katanya.

Untuk memberitahukan itu pada masyarakat, Taufik berkeliling dengan skuter uniknya. Sejumlah ruas jalan dilalui, mulai dari Jalan
Yos Sudarso, Gubernur Suryo, Panglima Sudirman dan kembali lagi ke Yos Sudarso. (eh)

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru
Upacara Melasti Umat Hindu Bali

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar, I Made Arka meyakini kegiatan WWF Ke-10 akan bermanfaat bagi perekonomian warga

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024