JK: PMI Masih Kekurangan Stok Darah

PMI: Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Palang Merah Indonesia (PMI) rupanya masih terus kekurangan stok darah yang dapat digunakan sewaktu-waktu oleh masyarakat yang membutuhkan. Demikian dinyatakan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Kepatihan, Yogyakarta, Jumat, 19 Agustus 2011.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

JK menjelaskan kebutuhan kantong darah dalam satu tahun mencapai 4,3 juta kantong darah, sedangkan PMI hanya mampu menyediakan kantong darah dalam kisaran 3,5 juta. "Jumlah pendonor darah sendiri dalam satu tahun hanya mencapai 1,3 juta pendonor," katanya

Saat bulan puasa, para pendonor lebih banyak melakukan donor darah saat malam hari. "Agar kebutuhan darah tercukupi maka PMI membuka donor darah di saat malam hari," paparnya.

Pemilik Pajero Sport Ini Bisa Bikin Insinyur Mitsubishi Menangis

Soal mudik, JK mengumumkan, PMI telah menyiapkan 220 ambulans, 2 helikopter dan pos-pos PMI di setiap daerah yang digunakan untuk jalur mudik-balik lebaran 2011 yang akan datang.

"Tanggal 25 Agustus mendatang akan ada apel besar kesiapan PMI dalam menghadapi lebaran untuk seluruh Jawa," kata JK. (Laporan: Juna Sanbawa, DIY | kd)

Antam Tebar Dividen 100 Persen Laba Bersih 2023
2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik.

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Prestasi membanggakan 2 mahasiswa Program Studi Psikologi Islam di IAIN SAS ini diraih dalam Konferensi Nasional Peneliti Muda Psikologi Indonesia ke-8 tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024