Ini Syarat Nazar Mau Dikonfrontir dengan Anas

Tersangka kasus suap Wisma atlet SEA Games Nazaruddin saat meninggalkan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pengacara Muhammad Nazaruddin, OC Kaligis, mengatakan kliennya bersedia dikonfrontir dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Sebelumnya, Nazaruddin memang pernah menyebut Anas menerima dana suap dari sejumlah proyek.

Namun, Nazaruddin mengajukan sejumlah syarat jika dikonfrontir dengan Anas Urbaningrum. Apa saja syarat yang diajukan Nazar?

"Nazar bilang dia mau dikonfrontasi dengan Anas. Tapi harus ada lie detector, harus ada ahlinya," kata OC Kaligis, usai menemui Nazaruddin di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu, 21 Agustus 2011.

Saat ditemui, OC Kaligis mengatakan Nazaruddin juga sempat membicarakan mengenai Hambalang. Adapun, yang dimaksud adalah proyek pembangunan pusat latihan olahraga di Hambalang, Jawa Barat. 

"Tadi dia bicara panjang lebar soal Hambalang. Tapi dia bilang, kalau dipindah dari sini baru saya mau buka," ujar Kaligis, yang juga mengutip ucapan Nazaruddin.

Sebelumnya, usai menjalani pemeriksaan, Nazaruddin mengaku akan bungkam dan lupa segalanya. Namun, Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto mengatakan KPK tetap bisa memproses dan melanjutkan ke persidangan, selama alat buktinya lengkap.

“Itu tantangan KPK untuk mengumpulkan alat bukti kesalahan Nazaruddin, dan kesalahan yang lain,” kata Bibit. (adi)

Surya Paloh: Nasdem Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
dr. Roy Panusuan Sibarani, Chief Officer dari Diabetes Initiative Indonesia

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Federasi Diabetes Internasional memperkirakan bahwa 783 juta orang di seluruh dunia akan hidup dengan diabetes pada tahun 2045.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024