Alasan SBY Balas Surat Nazaruddin

Konpers PD di Cikeas
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memutuskan untuk membalas surat mantan bendahara partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. SBY membalas surat itu dan mengirimkannya hari ini.

Mengapa surat Nazaruddin akhirnya dibalas Presiden SBY? Menurut Juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, perlu ada penjelasan terkait pernyataan Nazaruddin dalam suratnya kepada SBY. "Ini sudah menjadi kontroversi," kata Julian di Jakarta, Minggu 21 Agustus 2011.

Julian menegaskan, surat itu tidak ada kaitannya dengan proses hukum yang saat ini sedang dijalani Nazaruddin. "Karena presiden tidak akan melakukan intervensi," kata Julian.

Julian mengatakan, surat balasan SBY itu juga tidak akan menjadi bumerang bagi Presiden SBY. "Justru agar lebih jelas posisinya," tegas Julian.

Dia menambahkan, surat itu tidak hanya ditujukan kepada Nazaruddin, tetapi juga kepada seluruh masyarakat. "Agar masyarakat menjadi lebih jelas. Ini merupakan bagian dari sikap SBY yang masih komit terhadap pemberantasan korupsi," kata Julian.

Dalam surat kepada SBY, Nazaruddin menulis dirinya berjanji tidak akan menyebut apapun yang dapat merusak citra Partai Demokrat. Tapi, Nazaruddin memberikan syarat. Yakni, anak dan istrinya jangan diganggu.

Surat Nazaruddin itu sampai ke meja SBY dan dibaca pada Minggu 21 Agustus 2011. Dalam surat balasannya, SBY meminta Nazaruddin untuk membuka semua kasus yang dia ketahui. (sj)

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita
Ria Ricis dan sang putri, Moana.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Ria Ricis baru-baru ini kembali menjadi sorotan usai membagikan kisahnya sebagai seorang ibu. YouTubers tersebut menceritakan tentang upayanya membeli tiga baby box.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024