KPK Panggil Dubes Michael Menufandu

Nazaruddin
Sumber :
  • tv one

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Duta Besar (Dubes) RI untuk Kolombia, Michael Menufandu. Surat untuk Menufandu sudah dikirim KPK sejak Jum'at, 19 Agustus 2011 lalu.

"Surat (untuk Dubes RI di Kolombia) sudah dikirim hari Jum'at minggu lalu," kata Wakil Ketua KPK M Jasin di Jakarta, Senin 22 Agustus 2011.

Menurut Jasin, Dubes RI untuk Kolombia akan dikonfirmasi seputar penangkapan tersangka kasus dugaan suap proyek Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin di Kolombia. Selain itu, KPK juga akan mengkonfirmasi tas hitam yang dititip Nazaruddin kepada Menufandu, sebelum akhirnya disegel kedutaan.

Banyak hal yang akan dikonfirmasi KPK kepada Menufandu. Selain soal tas hitam dan penangkapan, soal keberadaan isi tas hitam juga perlu mendapat penjelasan.

Salah satu isi tas yang perlu dijelaskan adalah keberadaan flash disk. Informasi yang diterima KPK, Nazaruddin mengaku memiliki dua unit flash disk. Padahal, dalam pemaparan barang bukti isi tas hitam, hanya terdapat satu flash disk.

Meski begitu Jasin enggan menjabarkan pertanyaan penyidik KPK kepada Menufandu. "Pertanyaan itu rahasia tim penyidik, mereka cukup profesional dan akan menggali informasi secara maksimal," kata Jasin.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Flash disk Nazaruddin menjadi perhatian karena dalam pelariannya, Nazar sempat mengungkap isi flash disk kepada aktivis sosial media Iwan Piliang lewat wawancara Skype. Nazar mengaku flash disk yang dipertontonkan itu berisi banyak barang bukti.

Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024