SBY Ingin Beri Pelayanan Mudik Terbaik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tinjau arus balik di Cikampek.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan Safari Ramadhan ke Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah hari ini. Rencananya, SBY akan memulai kunjungan dari Ciawi, Jawa Barat, dan berakhir di Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan Safari Ramadhan ini guna memastikan, pelayanan mudik tahun ini benar-benar dipersiapkan dengan matang.

"Saya ingin memastikan bahwa persiapan kita sudah cukup. Pelayanan yang hendak kita berikan kepada masyarakat, kita harapkan tentu yang terbaik,” kata SBY sebelum membuka rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 22 Agustus 2011.

Sebelum memulai safarinya, Yudhoyono meminta para pembantunya untuk mempresentasikan persiapan pelayanan mudik tahun ini. “Saya minta, semua bisa memberikan dukungan dan kerjasama,” kata dia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan persiapan mudik, bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Kapolri. “Menteri PU mengecek jalan, dan saya mengecek sarana. Kapolri mengecek pos-pos di mana polisi ditempatkan,” jelas Freddy.

Dari hasil pemantauan bersama itu, kata Freddy, pemerintah berharap pelayanan mudik tahun ini dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Sudah kami cek dan kami lihat kemarin, sudah diatur dengan baik,” kata Freddy. Ia juga memastikan, angkutan lebaran telah siap pada H-10. (eh)

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024