Hatta Rajasa: Sarana Mudik 2011 Lebih Baik

Hatta Rajasa
Sumber :
  • Abror Rizky/Biro Pers Istana

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menjamin pelaksanaan mudik tahun ini lebih baik daripada sebelum-sebelumnya. Selain infrastruktur yang lebih baik, sarana angkutan juga lebih baik.

"Angkutan melebihi kapasitas untuk mudik tapi memang meningkatnya cukup tajam pemudik tahun ini," kata Hatta, Selasa 23 Agustus 2011. "Oleh karena itu keamanan perlu dijaga oleh Polri dan kita berterima kasih Polri telah memberikan fasilitas angkutan kendaraan roda dua sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan."

Hatta melansir, peningkatan angka mudik mencapai 3 persen. Penumpang semua moda naik kecuali kereta api. "Kalau angkutan udara naik 15 persen," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

Hatta sendiri ditemui saat melepas iring-iringan pemudik yang difasilitasi PAN di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Hari ini, ada 100 bus diberangkatkan dengan tujuan daerah di Jawa dan Sumatera.

"Lima ribu penumpang dilepas pukul 08.55, 109 bus yang mengantarkan pemudik ke berbagai daerah sepulau Jawa dan Sumatera seperti Lampung dan Palembang," kata Hatta.

Dalam pelepasan ini, Hatta menyematkan rompi PAN pada perwakilan awak bus. Sejumlah pemudik diberikan kartu tanda anggota.

"Acara ini murni dalam rangka memperingai HUT. Ini bukan ajang curi start kampanye. Tapi ini murni agenda HUT PAN ke-13," kata Hatta.

Pemudik menggunakan bus Damri AC. Spanduk mudik lebaran bersama dan ucapan Selamat Idul Fitri bergambar muka Hatta Rajasa dan Amien Rais melintang di badan bus.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan
Ning Umi Laila

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Mendapati hal tersebut, Umi Laila pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait ceramahnya yang viral dan dianggap mengghibahi atau menggunjingkan Rhoma Irama.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024