Nazar Tak Mau Lagi Datangi Komite Etik KPK

Nazaruddin Menjalani Pemeriksaan Perdana Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komite Etik KPK dijadwalkan meminta keterangan Muhammad Nazaruddin, Selasa 23 Agustus 2011, pukul 14.00 WIB. Namun, bekas bendahara Partai Demokrat itu menolak hadir selama permintaan pindah dari Rutan Mako Brimob belum dikabulkan.

"Saya juga tidak akan cerita seperti apa yang mereka minta, sebelum saya dipindahkan dari Rutan Mako Brimob," kata pengacara Boy Afrian Bondjol menirukan kliennya, Nazaruddin,  saat ditemui di Mako Brimob.

"Jangan di sini. Saya kan tidak minta penangguhan tahanan, atau tahanan kota, atau tahanan rumah. Saya cuma minta pindahkan tahanan, jangan di sini," kata Nazaruddin seperti dikutip Boy.

Menurut dia, jika hari ini Nazaruddin dipindahkan ke Rutan Cipinang, maka kliennya akan langsung memenuhi panggilan Komite Etik KPK itu. "Ya kalau siang ini dipindahkan akan ke sana. Kalau Komite Etik berhasil memindahkan Nazar dari Mako Brimob, dia akan bicara," kata Boy.

"Dia bilang, pindahkan saya dari Rutan Mako Brimob, nanti saya akan bicarakan apa adanya sesuai dengan bingkai etik," kata Boy menirukan Nazaruddin.

Boy mengatakan, tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang itu merasa diperlakukan beda dengan tahanan-tahanan KPK lainnya. Oleh karena itu, Nazaruddin menuntut perlakukan yang sama dengan tahanan-tahanan KPK yang lain.

"Tahanan KPK yang lain bisa dikunjungi keluarga dan  penasehat hukumnya juga bebas mengunjungi. Apa bedanya Nazar dengan tahanan KPK yang lain," tutur dia.

Boy menilai, perlakuan untuk kliennya melebihi perlakuan seorang tahanan teroris. "Lebih mungkin ya. Lebih dari teroris menurut saya" kata dia.

Selain itu, Boy juga membantah adanya tawar menawar antara Nazaruddin dengan KPK. "Tidak ada posisi tawar menawar di situ, dia hanya meminta hak dia. Kan sebenarnya KPK punya Rutan Tipikor di Cipinang, Rutan Salemba, atau Tangerang," kata dia.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024