Mudik Lebaran

SBY Tinjau "Jalur Tengkorak" Nagreg

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tinjau arus balik di Cikampek.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono hari ini, Rabu, 24 Agustus 2011, akan memantau persiapan jalur mudik Lebaran. Inspeksi ini tidak dilakukan bersamaan. Kedua pemimpin negara menuju ke dua tempat berbeda.

Presiden SBY akan memantau jalur mudik di Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Jalur ini sudah mulai dibuka sejak Senin kemarin.

Untuk "jalur tengkorak" Nagreg, Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto berjanji akan mempersiapkan semua kelengkapan penunjang lalu-lintas, seperti rambu dan lampu penerangan.

Nantinya Jalur Lingkar Nagreg ini akan dijadikan jalan satu arah dari arah Garut dan Tasikmalaya. Sedangkan arus lalu lintas dari arah barat atau Bandung akan tetap dialirkan melalui jalur lama Nagreg. Usai dari Lingkar Nagreg, Presiden SBY akan meninjau ke Tasikmalaya.

Wakil Presiden Boediono akan meninjau kesiapan jalur mudik di dua titik. Sekitar pukul 11.00 WIB siang ini Boediono akan memonitor kesiapan Stasiun Senen, Jakarta, untuk memberangkatkan pemudik. Usai dari Senen, Boediono akan meluncur ke Pelabuhan Merak menggunakan helikopter.

Sebelum meninjau Senen dan Merak, Boediono lebih dulu memimpin rapat di Istana Wakil Presiden. Boediono dan sejumlah menteri melanjutkan pembahasan moratorium perekrutan Pegawai Negeri Sipil. (kd)

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024