Wapres Minta Ada Pemandu Penumpang di Merak

Boediono Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono meninjau persiapan mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Di Merak, Wapres menuju kantor ASDP Ferry Indonesia untuk pemaparan persiapan mudik.

Usai meninjau Boediono mengatakan, persiapan mudik di Pelabuhan Merak lebih baik dari tahun sebelumnya. "Moga-moga saja nanti pelaksanannya juga lebih baik," kata Boediono, di Pelabuhan Merak, Rabu 24 Agustus 2011

Boediono menginginkan, dalam pelaksanaan di lapangan ada juga petugas yang memandu penumpang. "Agar lebih lancar. Ini akan mempercepat arus manusia," kata dia

Lebih lanjut Boediono mengatakan, pihak pelabuhan juga harus memeriksa peralatan keselamatan. "Dicheck, re-check peralatan keselamatan itu. Benar-benar harus diamankan," kata dia.

Hal tersebut, kata Wapres, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. "Tadi dilaporkan juga perangkat untuk keselamatan sudah ditambahkan," imbuhnya

Wapres Boediono didampingi Gubernur Banten Ratu Atut, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Mennteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat sempat meninjau kapal Jatra I yang berada di dermaga I.

Ketika meninjau kapal, mantan Gubernur Bank Indonesia ini sempat menyapa pemudik dan berbincang ringan dengan mereka.

Selain meninjau kapal Ro-ro, Boediono juga sempat meninjau proses keluar masuknya kendaraaan ke kapal.

Pantauan VIVAnews, lonjakan penumpang belum begitu terlihat tajam di Pelabuhan Merak. Namun, berdasarkan data jumlah penumpang pada H-7 kemarin meningkat dari 30.855 ditahun 2010 menjadi 37.421. (umi)

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024