Pesta Diskon di Jalur Mudik

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Musim mudik lebaran tahun ini telah tiba. Masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya menyiapkan diri, termasuk kesiapan kendaraan yang akan digunakannya untuk mudik agar aman dan nyaman.

Tak ketinggalan, produsen-produsen kendaraan roda empat turut meramaikan mudik tahun ini dengan menggelar Bengkel Siaga 24 jam, disertai pesta diskon untuk pembelian onderdil maupun jasa servis kendaraan.

Sebut saja PT Mazda Motor Indonesia yang menggelar program Mazda Week Service mulai tanggal 15 hingga 27 Agustus 2011 (kecuali hari libur) di hampir semua dealer Mazda. Melalui program ini, MMI memberikan free inspection check untuk 67 item.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Selain itu,  para pemilik Mazda pun dapat menikmati discount 20 persen untuk penggantian oil filter, air filter, v-belt, spark plug, serta brake pad and shoes, yang berlaku untuk semua model Mazda.

Bahkan, khusus untuk pelanggan yang mengganti oli mesin dengan menggunakan oli Mazda Genuine Oil-Golden Eco SM 0W-20, MMI akan memberikan satu liter oli mesin secara gratis (hanya berlaku untuk penggantian di dealer resmi Mazda untuk semua model Mazda kecuali BT-50, CX7, CX9 dan RX8).

Menurut Presiden Direktur PT MMI Keizo Okue, program Mazda Service Week dan Mazda Bengkel Siaga 24 Jam merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan purna jual bagi pelanggan.

"Kami berharap para pemudik dapat kembali ke kampung halaman dengan aman dan selamat, karenanya kami memberikan penawaran menarik bagi pelanggan yang melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik."

PT Hyundai Mobil Indonesia tak mau ketinggalan. Dalam lebaran ini, Hyundai menyediakan layanan baru untuk pelanggan setianya, yaitu Part & Service Program 2011 yang berlangsung dari 5 Agustus-5 September 2011.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Program ini bertujuan agar pelanggan dapat melakukan perawatan kendaraan untuk persiapan mudik dari jauh-jauh hari agar dapat meringankan biaya servis serta meningkatkan loyalitas Pelanggan untuk selalu melakukan perawatan/perbaikan di bengkel resmi Hyundai.

Corporate Communication Head Hyundai Febri Astuty menuturkan, dalam Hyundai iCare Program-Mudik Lebaran 2011 ini, Hyundai Indonesia akan memberikan paket diskon menarik untuk seluruh pelanggannya agar bisa mempersiapkan mobilnya untuk keperluan mudik Lebaran.

Paket diskon yang diberikan adalah pembelian spare part 25-30 persen, material mesin 10-15 persen, dan jasa 10-15 persen. Program paket juga mendapatkan diskon, di antaranya perawatan berkala maupun engine tune up.

Febri menambahkan, Hyundai juga membuka Bengkel Siaga 24 jam yang tersebar di seluruh jalur mudik di area Jawa, Bali sampai dengan Sumatera. "Tahun ini Hyundai membuka 21 titik Bengkel Siaga 24 jam," ujarnya.
 
Dengan rincian, enam bengkel di area Jabotabek, lima bengkel di area Sumatera (Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang & Lampung), tiga bengkel di area Jawa Barat (Bandung & Cirebon), empat bengkel di area Jawa Tengah (Semarang, Yogjakarta, Solo & Purwokerto), dua bengkel di area Jawa Timur (Surabaya & Malang) dan satu bengkel di area Bali.

Produsen mobil asal Malaysia iktu menawarkan program mudik asik Proton yang meliputi penyelenggaraan kampanye servis berkala persiapan mudik Lebaran yang dilakukan di 30 bengkel Proton di seluruh Indonesia. "Di mana kami menyediakan free general check up, diskon oli mesin 20 persen dan diskon spare part 15 persen," ujar Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia Gunther Scherz.

Proton, menurutnya, juga menyediakan pos jaga mudik 24 jam di tiga titik yaitu Cikampek, Puncak dan Nagrek, bengkel siaga 24 jam, dan juga bengkel yang tetap buka di hari libur di sejumlah lokasi strategis pada jalur mudik.

"Program mudik asik ini merupakan salah satu komitmen Proton guna memberikan jaminan purna jual dan wujud terima kasih Proton untuk pelanggan setia kami. Harapan kami, program ini dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya para pengguna Proton, sehingga seluruh kegiatan menjelang dan setelah lebaran berjalan lancar dengan perasaan senang dan tenang," ujar Scherz.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024