20 Korban Feri Tenggelam di Kolaka Ditemukan

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Kapal Motor Windu Karsa tenggelam di perairan Kolaka, Sulawesi tenggara, Sabtu 27 Agustus 2011. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.04 Wita.
 
Menurut Kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Bajoe, Abbas, KM Windu Karsa tenggelam pada Lintang 0400,05 menit 00 detik selatan dan Bujur 121 drajat 20 menit 46 detik timur.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Posisinya sekitar 10 notikal mile dari Pelabuhan Kolaka, atau sekitar dua jam akan tiba di Kolaka," kata Abbas saat dihubungi VIVAnews.com di Makassar.
 
Abbas menambahkan, kapal itu berangkat dari Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada pukul 15:00 Wita Jumat sore. Dari jadwal yang ada, kapal tersebut semestinya tiba pada pukul 00:00 Wita di Kolaka.
  
Abbas juga menyebutkan, kapal tersebut mengangkut 57 orang, mobil 20 unit, dan motor 5 unit. "Hingga pukul 01:00 Wita, korban yang berhasil dievakuasi 20 orang termasuk ABK dan semuanya selamat. Selebihnya masih pencarian," kata Abbas.

Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

(Laporan: Rahmat Zeena | Makassar)

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024