Feri Tenggelam, Menteri Duga Kelebihan Beban

Menteri Kelautan Freddy Numberi tinjau perairan Arafuru
Sumber :
  • Antara/ M Yamin Geli

VIVAnews - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi menunggu laporan dari Badan SAR Nasional untuk memastikan jumlah korban kecelakaan Kapal Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa yang melayani Bajoe - Kolaka pada Sabtu dini hari tadi.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Kapal yang berangkat dari Bajoe diperkirakan tenggelam pada pukul 03.00 wita.

"Kita minta laporan BASARNAS, karena di sana kita bisa pantau juga secara real time, biar kita tahu hasilnya seperti apa. Masih ada beberapa yang masih belum ditemukan. Kita masih tunggu report-nya," ujar Freddy di sela acara 'Mudik Bersama Partai Demokrat' di Lapangan Pekan Raya Jakarta, Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2011.

Hingga saat ini, Freddy mengaku baru mendapat laporan kecelakaan tersebut dari fasilitas pesan singkat. Ia menduga penyebab kapal penumpang tersebut tenggelam karena faktor muatan yang terlalu berlebihan.

"Mungkin over capacity. Sebab, beberapa hari belakangan demikian. Seharusnya 40 orang, memuat 60 orang jadi masalah. Kita himbau para adpel untuk membatasi penumpang," kata Freddy.

Dengan ketegasan petugas berwenang mengawasi muatan penumpang, menurut Freddy, kecelakaan dapat dihindari.

Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024