Polisi Jatim Perkuat Armada Personel Bermotor

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko (tengah)
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews - Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko, hari ini memberi bantuan kendaraan personel Rainmas di jajaran kepolisian di Surabaya. "Pemberian bantuan ini agar keamanan dan ketertiban masyarakat semakin kondusif," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko, 27 Agustus 2011.

Irjen Pol Hadiatmoko menjelaskan, Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri meluncurkan bantuan 90 motor jenis Kawasaki semi trail 150 CC untuk mendukung operasi pengurai massa (Rainmas).

Menandai itu, secara simbolis Irjen Pol Hadiatmoko menyerahkan langsung motor tersebut ke Polrestabes Surabaya sejumlah 24 unit. Selain motor juga diserahkan senjata gas dan rompi.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

"Fungsi Rainmas tidak hanya untuk menghadapi gangguan kamtibmas, namun juga dalam rangka pelayanan, seperti ketika ada kemacetan dan tindak kejahatan jalanan," ujar Hadiatmoko.

Terkait dengan spesifikasi personal yang direkrut masuk dalam tim Rainmas adalah anggota yang memiliki kemampuan lebih, seperti ketangkasan mengendarai motor, kecerdasan, dan keterampilan. "Biar kecepatan anggota di lapangan tidak kalah cepat," ujar Hadiatmoko.

Sementara ini bantuan motor tersebut didistribusikan ke Polda 31 unit, Polrestabes Surabaya 24 unit, Polres Sidoarjo 15 unit, Polres Mojokerto kota 10 unit, dan Polres Malang 10 unit.

Terkait program ini Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung mengatakan pihaknya akan memaksimalkan program ini dengan sebaik-baiknya demi melayani masyarakat. "Rainmas juga bisa difungsikan untuk meminimalisir 3 Cepu yaitu Curas, Curat, dan Curanmor," kata Coki.

Selanjutnya, Kapolda dengan jajarannya langsung melakukan perjalanan meninjau suasana mudik di jalur Pantura.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah telah menyiapkan jumlah kebutuhan ASN di IKN.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024