Kereta Gajayana Dibajak Oknum Keamanan

Penembakan di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kereta Gajayana rute Kota Baru Malang - Gambir Jakarta dibajak dua orang, yang diduga anggota TNI/Polisi, Sabtu 27 Agustus 2011. Pembajak ini naik dari Stasiun Trisi, Indramayu, atau tepatnya enam stasiun setelah Stasiun Cirebon.

Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Suhardi Alius, mengatakan para pembajak meminta kereta tetap melaju ke Jakarta tanpa berhenti di sejumlah stasiun. "Pembajak meminta seluruh stasiun jalannya dibuka dan minta dipertemukan dengan komandannya," kata Suhardi.

Rencananya, kereta akan diarahkan ke Stasiun Gambir, namun karena stasiun ini penuh kereta dialihkan ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. "Setelah itu kami sergap pelakunya," katany.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Sempat terjadi beberapa letusan tembakan saat penyergapan. Tentunya, aksi ini membuat panik ribuan penumpang.

Sementara itu kepala Humas PT Kereta Api Daop I (Jakarta), Mateta Rizalulhaq saat dihubungi VIVAnews.com mengatakan aksi ini tidak mengganggu aktivitas  perjalanan kereta. Namun, kenyataan di lapangan, Kereta Tawang Jaya tujuan Semarang Poncol yang seharusnya berangkat pukul 10.15 mengalami keterlambatan hingga 30 menit lebih. (ren)

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024