Warga Malaysia Tewas Ditelan Laut Papua

Papua dan Irian Jaya
Sumber :
  • papua.go.id

VIVAnews - Tie Dian Xian tewas setelah diterjang ombak laut Wapoga Biak, Papua, sekitar pukul 12.30, Sabtu 27 Agustus 2011. Warga Malaysia berusia 22 tahun itu diduga tidak bisa berenang sehingga gagal menyelamatkan diri.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Wachyono, mengatakan korban sempat hilang selama beberapa jam sebelum ditemukan tim SAR. "Jasadnya ditemukan meninggal sekitar pukul 14.17," kata dia.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Menurut Wachyono, ketika kapal Great Ocean 1 berlabuh di sekitar laut Wapoga Biak, korban yang merupakan koki kapal pesiar itu, menuju ke pantai. Dia ingin segera menyusul teman-temannya yang sudah mendarat menggunakan skoci. "Setelah melompat, korban tak lagi muncul, seperti digulung ombak," kata Wachyono.

Mengetahui korban tidak terlihat lagi, sejumlah rekan korban yang di darat langsung berteriak minta tolong. Polisi dan sejumlah anggota SAR kemuadian mendatangi lokasi dan berusaha menolong dan melakukan pencarian.

Hasilnya, tidak berapa lama kemudian jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Jasad korban mengambang di laut. Saat itu juga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Biak, sambil menunggu langkah manajemen kapal.

Gelombang ombak di perairan Biak sangat tinggi, karena langsung berhadapan dengan laut bebas Pasifik, sehingga sangat berbahaya bagi setiap orang yang tak lincah berenang. (Laporan: Banjir Ambarita, Papua)

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024