Lebaran Diumumkan, Takbir Distop di Padang

Masjid Raya Sumatera Barat terlihat dari Bukit Gado-gado, Padang
Sumber :
  • Antara/ Iggoy el Fitra

VIVAnews - Ribuan umat muslim di Kota Padang hari ini menggelar salat Id di sejumlah tempat. Di Siteba, Kecamatan Nanggalo, Padang, misalnya, sebagian besar masjid menggelar salat Id. Tempat pemakaman umum bahkan juga mulai dipadati peziarah, yang merupakan tradisi merayakan Lebaran.

Namun, pemerintah setempat memutuskan menggelar salat Id di halaman kantor Gubernur Sumbar Rabu besok, 31 Agustus 2011. Menurut Kepala Bagian Pemberitaan Humas Pemprov Sumbar Zardi Syahrir, jadwal salat Id akan disesuaikan dengan pusat. "Salat Id sesuai dengan keputusan sidang isbath pemerintah semalam," ujarnya saat ditemui VIVAnews.com.

Warga di Kompleks Belimbing Permai, Kecamatau Kuranji, umumnya juga baru akan menggelar salat Id besok.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Zul (38) warga Jalan Delima, Komplek Belimbing Permai, mengatakan semalam warga tetap melakukan salat tarawih berjamaah yang menandakan malam terakhir Ramadan. "Malam kemarin, kami sempat takbir, tapi karena pemerintah mengumumkan 1 Syawal besok, takbirnya dihentikan," ujarnya.

Jamaah Tareqat Naqsabandiyah di Padang bahkan sudah menggelar salat Id sejak Senin, 29 Agustus 2011. (Laporan: Eri Naldi, Padang | kd)

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024