Menteri Agama Buka Takbir Akbar di Istiqlal

Salat Taraweh di bulan Ramadan.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Agama, Suryadharma Ali membuka takbir akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2011. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Suryadharma Ali.

Dalam sambutannya, Suryadharma mengimbau masyarakat untuk menyambut Idul Fitri dengan penuh suka cita. "Dalam menyambut hari raya Idul Fitri mari kita wujudkan kegembiraan dalam kemaafan," kata Suryadarma Ali.

Selain itu, dia meminta seluruh umat Islam di seluruh Indonesia agar selalu menjunjung tinggi ukhuwah umat Islam, meskipun pelaksanaan lebaran tahun ini tidak bersamaan. "Dengan semangat Idul Fitri kita junjung ukhuwah umat Islam" kata dia.

Terkait persiapan salat ied di Istiqlal, Suryadharma meminta Badan Pengelola dan Pengurus Masjid Istiqlal agar mempersiapkan sebaik-baiknya. Karena, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono beserta sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II akan salat di Istiqlal.

"Saya meminta kepada Badan Pengelola dan Pengurus Masjid Istiqlal agar memberikan pelayanan yang baik karena besok Kepala Negara beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden beserta istri, Herawati Boediono, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan tamu-tamu negara akan melangsungkan shalat id di masjid ini," kata Suryadarma.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Pelaksanaan lebaran di Indonesia pada tahun ini berbeda-beda. Sebagian umat Islam Indonesia telah melaksanakan lebaran Selasa ini. Namun, keputusan berbeda diambil pemerintah. Pemerintah menyatakan Idul Fitri 2011 1432 H jatuh pada Rabu 31 Agustus 2011 besok.

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024