Kapolri:

Karutan Dicopot Bukan Karena BB Nazaruddin

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kepala Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Komisaris Pol Basuki dicopot dari jabatannya. Basuki akan diganti Komisaris Polisi Christian Tanato. Pergantian ini berlaku efektif mulai Senin kemarin, 29 Januari 2011. Ramai beredar kabar bahwa pergantian itu dilakukan lantaran ditemukan BlackBerry di kamar tahanan Muhammad Nazaruddin, tersangka kasus suap Wisma Atlet Palembang.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo membantah hal itu. "Tidak terkait dengan apa-apa. Itu lebih kepada performance kinerja," kata Timur Pradopo usai silaturahmi dengan Presiden di Istana Negara, 31 Agustus 2011.

Sebelumnya, polisi menemukan BlackBerry di sel yang ditempati Nazaruddin. Namun, belum diketahui bagaimana smartphone itu bisa masuk ke dalam sel mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini. Padahal, penjagaan di Rutan Mako Brimob tergolong ketat.

Kepala Rutan Mako Brimob, Komisaris Pol. Basuki, mengatakan BlackBerry Nazar ditemukan anak buahnya pada 24 Agustus 2011. Nazar berkilah BlackBerry tersebut adalah milik pengacaranya.

Adapun mengenai proses penyidikan Nazaruddin, Kapolri mengatakan polisi siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi, sesuai aturan hukum yang berlaku. "Kami bantu penuh," ucap Kapolri.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024