Beginilah Suasana Open House Ical dan Foke

Aburizal Bakrie Safari Ramadan
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Beberapa pejabat dan tokoh masyarakat sejak siang menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1432 H, termasuk Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, juga menggelar acara serupa.

Ical -sapaan Aburizal- menggelar acara open house di rumahnya, Jalan Ki Mangunsarkoro No. 42 Menteng, Jakarta Pusat. Di kediaman Ical ini, sejumlah tokoh politi hingga artis tampak sudah berkumpul sejak siang hari, Rabu 31 Agustus 2011.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, tamu yang sudah hadir di kediaman Ical diantaranya petinggi Golkar seperti Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Anggota Komis III DPR RI Bambang Soesatyo, Artis dan Seniman Setiawan Jody, Wamentan Bayu Krisnamurthi, Ali Mochtar Ngabalin, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Effendi Simbolon dan lainnya.

Ical beserta istrinya, Tatty Murnitriati langsung menyambut tamu-tamu mereka. Ical mengenakan pakaian batik coklat dan Tatty mengenakan kebaya hijau.

Meriah

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga menggelar open house di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat. Sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, pengusaha, selebriti, sahabat serta keluarga terdekat datang bersilaturahmi dengan keluarga dua pimpinan tertinggi di Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Dengan dibalut pakaian batik coklat, Fauzi Bowo beserta istri dengan hangat dan ramah menyambut setiap tamu yang datang ke rumah mereka untuk bersilahturahmi. Mereka juga meladeni keinginan para tamu untuk foto bersama dengan keduanya.

Setelah bersilaturahmi dengan gubernur dan istri, para tamu dipersilakan menuju halaman belakang rumah untuk menikmati hidangan makanan beraneka ragam. Menu makanan tidak lepas dari ketupat lebaran, bakso, soto mie, berbagai macam jenis sate dan minuman segar. Tidak hanya makanan Indonesia yang disajikan, juga ada makanan asing dari berbagai negara.

Saat menikmati jamuan makan, para tamu dihibur dengan musik hidup dan lagu berirama keroncong. Lagu yang dinyanyikan mulai dari lagu keroncong, lagu pop dan lagu-lagu hits dari negara-negara sahabat.

Di sela-sela acara, Fauzi Bowo menyatakan rasa syukurnya karena bisa merayakan 1 Syawal 1432 Hijriah bersama-sama dengan warga Jakarta. Dia berharapkan kesempatan baik ini dapat menggugah seluruh warga dan Pemprov DKI Jakarta untuk mempertahankan hasil kemenangan yang diperoleh selama bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan keadaan fitrah ini bisa kita pertahankan untuk waktu yang cukup lama ke depan. Kita menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," kata gubernur, yang akrab dipanggil Foke.

Dia juga berharap hari kemenangan dan fitrah ini bagi warga Jakarta bisa diterjemahkan dalam wujud kecintaan yang lebih kepada kota Jakarta. Serta adanya kesadaran yang meningkat bagi warga Jakarta untuk bersama-sama merawat, memelihara, menjaga dan membangun kota ini bersama dengan Pemprov DKI. "Kalau itu, bisa terlaksana, saya bersyukur sekali," ujar Foke. (ren)

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI
VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024