Berdemo, Pendukung Nazaruddin Ciptakan Lagu

Muhammad Nazaruddin salat Id di lapangan Mako Brimob
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwifantia Aquina

VIVAnews - Aliansi Rakyat Advokasi Nazaruddin (Aliran) menggelar aksi demonstrasi di depan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, di mana mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin ditahan. Sebagai bentuk dukungan mereka, para pendemo mencipta lagu khusus buat Nazaruddin. Isinya meminta dia untuk terus "bernyanyi", menguak kasus-kasus korupsi di negeri ini.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

"Nazaruddin adalah kunci yang selama ini tahu siapa saja yang melakukan korupsi. Kami dorong moral Nazar supaya mau bicara, buktikan apa yang telah dia sampaikan ke publik," kata salah satu koordinator Aliran, Muslim Arbi, di muka Mako Brimob, Depok, Jumat, 2 September 2011.

"Nazar, jangan takut karena para malaikat sudah masuk, para jin Islam sudah masuk untuk melindungi Nazaruddin jika jujur,"  Yayan, salah satu pendemo, berorasi. "Tolong Pak Nazar, bertobat dan jujurlah untuk menegakkan kebenaran."

Selain mendorong moral Nazaruddin, kata  Arbi, Aliran juga ingin mengucapkan selamat Lebaran untuk Nazar. "Suasananya kan masih Lebaran. Selain itu, kami juga ingin ngobrol-ngobrol apakah benar itu ceritanya," kata dia.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Aliran lalu menitipkan surat ucapan Lebaran kepada kuasa hukum Nazaruddin, Afrian Bondjol, yang juga datang menjenguk Nazaruddin sekitar pukul 15.00 WIB.

Arbi menambahkan, sebaiknya Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyetujui permintaan Nazar untuk pindah ke Rumah Tahanan Cipinang. "Nanti kalau sudah di Cipinang dia tidak mau ngomong, kan bisa dipindahkan ke Mako lagi," kata dia.

Berikut lirik lagu ciptaan Aliran yang berjudul "Nazaruddin" itu:

Nazaruddin
Mengungkapkan kejahatan koruptor para siluman
Nazaruddin
Tegakkanlah kebenaran untuk menghancurkan kebohongan para siluman
Nazaruddin
Walau belati menghunusmu, mengancam dirimu, anak istrimu dan keluargamu.
Nazaruddin
Percayalah jika kau jujur dan bertobat, Allah akan melindungimu.

Bakal capres Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama ketum PKB Cak Imin di Jombang.

Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menanggapi rencana pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PKB yang juga cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024