Pengancam Bom Bandara Soekarno-Hatta Dibekuk

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Polda Metro Jaya meringkus tersangka AJ yang melakukan ancaman bom di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Tersangka melangsungkan aksinya melalui pesan singkat atau SMS.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharuddin Djafar, Minggu 4 September 2011. Tersangka AJ bekerja di bidang shipping (perkapalan) yang beralamat di Taman Palem Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Baharuddin Djafar, pada Senin 29 Agustus 2011 sekitar pukul 09.45 WIB, ada pesan singkat yang diterima oleh petugas Bandara AY. Petugas menerima SMS yang berisi ancaman akan meledakkan terminal 2D Bandara Soekarno Hatta dalam waktu 15 menit.

Setelah menerima laporan itu, petugas langsung menyelidiki dan menemukan nomor itu berada di Blora, Jawa Tengah. "Petugas melakukan pengejaran ke Blora, Sleman, dan akhirnya tertangkap di Banyu Manik, Semarang," ujar Baharudin.

Menurut Baharuddin, motif pelaku melakukan mengirim pesan singkat ancaman bom dengan maksud iseng. Namun karena keisengan itu, pelaku dikenai pasal 7 UU No. 12 tahun 2003 tentang pemberantasan tindak pidana Terorisme, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (umi)

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL) Syekh Mohammed Al-Issa.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto kembali menerima ucapan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024