Muhaimin: Jangan ke Jakarta Kalau Menganggur

Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, mengimbau masyarakat daerah  tidak datang ke Jakarta apabila belum memiliki pekerjaan. Imbauan ini terkait kecenderungan bertambahnya jumlah penduduk Jakarta usai Lebaran.

Ibukota, ujar Muhaimin, menerapkan pola imbauan terkait urbanisasi penduduk setiap tahunnya. Berdasarkan pola ini, warga daerah yang tidak memiliki pekerjaan di Jakarta diharapkan tidak nekat datang.

"Jakarta memiliki suatu pola yang mengimbau, hanya yang memiliki pekerjaan pasti yang bisa tinggal di Jakarta," ujar Muhaimin pada Minggu 4 September 2011.

Sosialisasi imbauan ini, kata Muhaimin, akan segera dilakukan. Pihaknya juga terbuka untuk berdialog guna mencari jalan keluar semakin padatnya penduduk Jakarta.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Itu imbauan tiap tahun gubernur supaya Jakarta tidak penuh akibat urbanisasi," jelasnya.

Solusi ini nantinya, jelas Muhaimin, diharapkan tidak merugikan warga yang hendak mencari penghidupan di ibukota. "Sehingga tidak ada penghambatan hak-hak orang untuk bekerja," imbuhnya. (umi)

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024