LSM Aksi Cepat Tanggap:

Dokter Aisha Sudah Ditemukan dan Dievakuasi

Kelaparan di Somalia
Sumber :
  • Foto: AP Photo/Farah Abdi Warsameh

VIVAnews - Relawan Indonesia Dokter Aisha Wardhana yang sempat dikabarkan hilang di Somalia, sudah ditemukan. Tetapi, informasi ditemukannya Dokter Aisha belum bisa didalami.

"Ada informasi sudah ditemukan dan sekarang sedang dalam proses evakuasi," kata Vice President Partnership and Communication Aksi Cepat Tanggap, Syuhelmaidi Syukur, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 5 September 2011.

Menurut pria yang biasa disapa Syuhel, informasi itu didapat dari teman dekat dokter Aisha, Harinto Wardhana. Kendati demikian, informasi itu belum ada tindak lanjutnya.

"Informasi awal, dokter Aisha diculik dan hilang. Informasi itu dari teman dekatnya," kata Syuhel. Aisha sendiri berangkat ke Somalia dengan biaya dan jaringan yang dimilikinya sendiri, bukan dari ACT.

Syuhel menegaskan, tim dari ACT hanya memberangkatkan satu tim yang terdiri dari empat orang. Mereka yakni, Imam Akbari, Andika, dan dua tim dokter. Dua dokter yang turut yakni Aji Suranto dan Nahdlatul Ulami. "Dokter Aisha berangkat dengan jaringannya sendiri," kata Syuhel.

Tim dari ACT berangkat ke Mogadishu pada 19-20 Agustus lalu. Rencananya, akan kembali ke Tanah Air besok 6 September 2011.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri belum mendapat konfirmasi adanya relawan dokter Indonesia yang hilang di Somalia. Kementerian Luar Negeri akan memeriksa dan mengkonfirmasi berita itu. (umi)

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Arkhan Fikri gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti saat Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024