Aisha, Dokter Muda Lulusan Jepang

Bencana Kelaparan Di Somalia
Sumber :
  • AP Photo/Farah Abdi Warsameh

VIVAnews - Dokter Aisha Wardhana, relawan dari Aksi Cepat Tanggap yang dilaporkan hilang dan diculik di Somalia akhirnya ditemukan. Bagi LSM Aksi Cepat Tanggap, tempat Aisha menjadi relawan, informasi tentang yang bersangkutan masih sangat minim.

"Dia relawan kami. Tetapi dia selalu jalan dengan biaya sendiri. Kami tak punya data banyak tentang dokter Aisha," Vice President Partnership and Communication Aksi Cepat Tanggap, Syuhelmaidi Syukur, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 5 September 2011.

Menurut Syuhelmaidi, dokter Aisha merupakan sosok yang sangat enerjik. Jaringan luar negeri yang dimiliki dokter Aisha juga sangat luas.

"Dia itu dokter lulusan Jepang, punya pengalaman internasional," ujar pria yang akrab disapa Syuhel ini. Selain itu, Aisha dikenal sebagai wanita muda yang sangat bersemangat.

"Dia baru dokter umum, belum spesialis. Usianya di bawah 30 tahun dan baru menikah," kata Syuhel. Informasi awal menyebut dokter Aisha diculik. Tetapi saat ini sudah ditemukan dan sedang dalam proses evakuasi.

Informasi ditemukannya dokter Aisha juga dibenarkan temannya, Harinto Wardhana, dalam kicauan twitter. "Sudah (ditemukan), pihak ACT yang siap menjemput," kata Harinto dalam twitter.

Sebelumnya, Syuhel menegaskan, tim dari ACT hanya memberangkatkan satu tim yang terdiri dari empat orang. Mereka yakni, Imam Akbari, Andika, dan dua tim dokter. Dua dokter yang turut yakni Aji Suranto dan Nahdlatul Ulami. "Dokter Aisha berangkat dengan jaringannya sendiri," kata Syuhel.

Tim dari ACT berangkat ke Mogadishu pada 19-20 Agustus lalu. Rencananya, akan kembali ke Tanah Air besok 6 September 2011. (umi)

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi
Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024