Panitia: Ada SMS Intimidasi dari Pejabat UI

Kampus UI
Sumber :
  • funphoto.wolrdpress.com

VIVAnews - Panitia halal bi halal yang diadakan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Taufik Baharuddin mengaku sempat menerima sejumlah pesan pendek (SMS) bernada intimidasi dari seorang pejabat Rektorat.

SMS intimidasi tersebut meminta kepada panitia membubarkan halal bi halal dan tidak dipolitisasi. "Tolong acara dikondisikan bubar. Kalau makan-makan di-boks saja takut dimanfaatkan kelompok Emil Salim," demikian isi SMS dari seorang wanita bernama Devi yang mengaku sebagai Sekretaris Rektor UI.

Sebelumnya, kata Taufik, panitia juga menerima SMS yang mengatakan bahwa rektor UI, Gumilar Rusliwa tersinggung karena masalah internal UI diblow-up. "Rektor tersinggung masalah internal keluar UI. Kalau acara di-blow up, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ekonomi telah membuat garis merah terhadap Rektor. Nggak tahu deh ke depannya seperti apa," demikian SMS dari Devi yang kadang juga mengaku sebagai Humas Rektor.

Taufik juga mengaku saat acara akan berlangsung ada pergerakan Satpam UI dari Gedung Biru untuk membubarkan acara halal bi halal. Namun, aksi urung dilakukan. "Saya kasih tahu, kalau mau bikin ribut silakan," kata Taufik.

Dengan adanya berbagai intimidasi tersebut, Taufik mengaku kecewa."Masa orang berpendidikan bicaranya seperti itu. Nggak tahu deh hubungan ke depan kaya gimana. Dibilangnya ini ulah Pak Thamrin (Thamrin Amal Tomagola) yang dikompori oleh Fakultas Kedokteran, padahal disebutkan FE telah dibesarkan oleh Rektor," imbuh pria yang menjabat Pimpinan Lembaga Kajian dan Pengembangan Soft Competency ini.

Acara halal bi halal yang diikuti oleh ratusan civitas akademika FE UI akhirnya tetap berlangsung dan berjalan lancar.

Belum jelas siapa Devi yang dimaksud oleh Taufik. VIVAnews.com berusaha mendapat konfirmasi dari Humas Universitas Indonesia, Devi Rahmawati. Namun dua kali panggilan telepon kami, tak diangkat. (umi)

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024