Demo di Cirebon, Pantura Macet Total

Wakil Walikota Cirebon Sunaryo ditahan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Dani Wahyu Ramdani

VIVAnews -- Lebih dari 300 pendukung tersangka Waki l Walikota Cirebon, Sunaryo HW dan mantan Ketua DPRD Kota Cirebon, Suryana menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Negara, Jalan Diponegoro Kota Cirebon, Senin 5 September 2011.

Dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan mereka mendatangi Gedung Negara. Selanjutnya mereka berorasi sambil membentangkan spanduk. Dalam orasinya mereka menuduh bahwa Kepala Bakorwil Cirebon, Ano Sutrisno dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berkonspirasi menahan Sunaryo HW dan Suryana. "Gubernur Jawa Barat dan Kepala Bakorwil jelas ada konspirasi dalam penahanan bapak Sunaryo dan bapak Suryana karena kepentingan politik mereka," kata Hartoyo salah seorang pendemo.

Aksi unjuk rasa sempat ricuh. Baku hantam nyaris terjadi antara pendemo dengan polisi. Gara-gara seorang polisi menghalangi sejumlah orang yang menggunakan enggrang dengan menendangnya.

Tidak terima dengan penendangan itu, para pendemo yang ada di belakang langsung berlari mengejar polisi. Kasatreskrim Polres Cirebon Kota, AKP Agah Sonjaya pun terlibat keributan dengan pendemo saat akaan menertibkan seorang pendemo yang mengendarai sepeda motor.

Kesal, para pendemo pun mengejar Kasat Reskrim. Namun, aksi baku hantam dapat dihindari, setelah Kapolres Cirebon Kota AKBP Asep Edi Suheri SIK menenangkan anggotanya.

Bukan hanya kericuhan saja, aksi unju krasa tersebut menyebabkan arus balik di jalur Pantura yang melalui Jalan Diponegoro Kota Cirebon macet total hingga menyebabkan antrian panjang kendaraan mencapai 2 kilometer.

Demo yang berlangsungĀ  mendapat pengawalan ketat dua kompi pasukan anti huru hara dari Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat, 2 pleton Dalmas Polres Cirebon Kota, TNI dan Intelkam dari Polda Jawa Barat. (eh)

Laporan: Reza Putra|Cirebon

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024