Aksi Cepat Tanggap Siap Jemput Dokter Aisha

Kelaparan di Somalia
Sumber :
  • Foto: AP Photo/Farah Abdi Warsameh

VIVAnews - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) siap menjemput dokter Aisha Wardhana, yang sempat dikabarkan hilang dan diculik di Somalia. Meski demikian, hingga kini informasi penemuan dan evakuasi Aisha masih minim.

"Kami siap jemput. Tetapi kami masih menunggu kabar dari Pak Harinto Wardhana, teman lamanya," kata Vice President Partnership and Communication Aksi Cepat Tanggap, Syuhelmaidi Syukur, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 5 September 2011.

Menurut Syuhelmaidi, informasi penemuan dan evakuasi dokter Aisha didapat dari Harinto Wardhana. Selain itu, pihak ACT hingga kini juga belum mengetahui posisi dari Harinto. "Kami siap menjemput kapan saja dan dimana. Asalkan, informasinya sudah jelas," ujar Syuhel.

Sementara, ACT belum bisa berkomunikasi langsung dengan Bustanul Arifin, pria yang disebut sebagai suami Aisha. Meski belum juga bisa menghubungi Bustanul, pihak ACT tidak ada pikiran negatif kepada yang bersangkutan.

"Bustanul Arifin itu informasinya adalah suami siri dokter Aisha. Bustanul sekarang ada di Brebes," kata Syuhel.

Dokter Aisha dikabarkan hilang di Somalia. Aisha merupakan relawan lepas ACT. Saat tim ACT berangkat ke Somalia, Aisha tidak turut. Aisha berangkat dengan biaya dan jaringannya sendiri.

Aisha merupakan dokter muda lulusan Jepang. Dia pernah turut dalam tim ACT saat kasus pemulangan TKI secara paksa di Tanjung Priok, Jakarta Utara. (umi)

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024