Gempa Aceh, Ratusan Rumah Rusak di Subussalam

Peta Gempa Aceh-Sumatera
Sumber :
  • www.acehrecoveryforum.org

VIVAnews - Ratusan rumah warga di kota Subussalam, Aceh rusak parah akibat gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter yang menguncang Aceh Selasa dini hari tadi.

"Banyak rumah yang dindingnya retak dan ada juga yang ambruk, mungkin malam ini kami tidur ditenda," kata Abdul Kadir Angkat, warga Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri Subussalam saat ditemui Selasa, 6 September 2011.

Menurut dia selain merusak rumah, gempa juga menumbangkan puluhan tiang listrik. "Tadi sejak siang tadi listrik sudah menyala," katanya.

Pemerintah daerah setempat masih berupaya mendata jumlah kerusakan. Kepala Badan Penganggulangan Bencana daerah Kota Subussalam, Fazri, menyebutkan, mereka masih melakukan pendataan untuk segera memberikan bantuan tanggap darurat. "Datanya belum lengkap, proses pendataan masih dilakukan," katanya.

Sementara itu di Kabupaten Aceh Singkil yang menjadi daerah pusat gempa juga belum ada laporan adanya kerusakan maupun korban jiwa. "Warga telah beraktivitas seperti biasa, " kata Sobki, warga Singkil.

Gempa berkekuatan 6,7 Skala Righter menguncang Aceh pada pukul 00.55 WIB. Gempa ini juga dirasakan di Sumatera Utara dan Sebagain Sumatera Barat. (Laporan : Riza Nasser | Aceh) (adi)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024