Tiga Warga Bantul Suspect Flu Burung

Pemusnahan Wabah Flu Burung
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -- Tiga warga  Kabupaten Bantul, DIY, masing-masing sepasang ibu dan anak -- Erna Maryatun (35) dan Zaky Wiryawan (11), serta, seorang bayi berinisial H yang berumur 2,5 tahun dirawat intensif di Bangsal Kartika, RSUP Sardjito Yogyakarta.  Mereka diduga menderita flu burung.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Sardjito Yogyakarta, Rini Sunaring Putri membenarkan, adanya tiga warga dari Bantul, yaitu seorang ibu dan dua orang anak, dirawat dibangsal khusus untuk penderita flu burung.

“Di Bangsal Kartika kita memang merawat tiga pasien suspect flu burung yang kesemuannya dari Kabupaten Bantul, DIY,” kata dia, Rabu, 7 September 2011.

Menurutnya tiga pasien suspect flu burung tersebut merupakan pasien rujukan dari salah satu rumah sakit di Bantul dengan gejala awal seperti terjangkit flu burung. Namun demikian untuk memastikan ketiganya positif flu burung, masih menunggu hasil laboratorium dari Balitbang di Jakarta.

Lebih lanjut Rini menyatakan ke tiga pasien tersebut sejak dirawat di RSUP Sardjito di Bangsal khusus Kartika telah berangsur-angsur membaik. “Kondisi pasien sejak dirujuk dan dirawat di Bangsal Kartika pada awal September yang lalu, kondisi semakin membaik,”tandasnya

Rini menambahkan seluruh biaya pasien suspect flu burung digratiskan. “Pasien suspect flu burung digratiskan selama dirawat di RSUP Sardjito,”pungkasnya

Sementara, Bupati Bantul, DIY, Sri Suryawidati menyatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya warga Bantul yang menjadi suspect flu burung. “Saya malah belum mendapatkan laporan adanya warga Bantul yang menjadi suspect flu burung,” ujarnya, singkat. (eh)

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Laporan: Juna Sanbawa| DIY

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024