KPK Geledah, Staf Muhaimin Teriaki "Penjahat"

Barang Bukti Sitaan KPK dari Kemenakertrans
Sumber :
  • VIVAnews/ Nila Chrisna Yulika

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggeledah kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Salah satu yang diperiksa adalah ruang kerja Staf Khusus Menteri Muhaimin Iskandar.

Ketika penggeledahan tengah berlangsung, salah satu karyawan dari Kementerian Tenaga Kerja tiba-tiba berteriak kepada wartawan--ketika dia baru saja keluar dari gedung utama di mana para staf ahli Muhaimin bekerja. Dia menuding KPK penjahat. "Mana KPK? KPK penjahat semua! Wartawan brengsek!" kata pria bertubuh tambun itu.

Menurut informasi yang dihimpun VIVAnews.com pria itu berinisial D. Dia salah seorang karyawan eselon 4 di bidang penelitian.

Dia juga menuding wartawan selalu memberitakan hal-hal buruk terhadap institusinya. "Kalian ini selalu menulis yang jelek, padahal di sini banyak hal bagus yang kami kerjakan," dia berteriak-teriak.

Selain ruangan Staf Khusus, KPK juga memeriksa salah satu ruangan di Direktorat Jendral Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi. Juga, ruang kerja Sekertaris Direktur Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans, I Nyoman Suisnaya, dan Kepala Bagian Program Evaluasi dan Pelaporan Direktorat Jenderal P2KT Kemenakertrans, Dadong Irbarelawan.

KPK mulai menggeledah kantor Kemenakertrans sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi, Kamis, 8 September 2011. Hingga berita ini diunggah, penggeledahan belum selesai.

Sebelumnya, KPK menangkap tangan dua anak buah Muhaimin yakni Dadong Irbarelawan dan I Nyoman Suisnaya. Mereka ditangkap bersama seorang pengusaha bernama Dharnawati.

Dari tangan mereka KPK menemukan uang tunai senilai Rp1,5 miliar yang disembunyikan di kardus durian. Uang itu diduga terkait dengan pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPIDT) tahun 2011 di 19 kabupaten. (kd)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024