Buruh Demo Muhaimin di Ruang Rapat DPR

Menakertrans ke dpr
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Rapat kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dengan Komisi IX DPR baru saja usai. Tak berapa lama, datang enam demonstran langsung menyerbu Muhaimin di dalam ruang rapat. Keadaan sempat ricuh. Tapi cepat dikendalikan.

Pantauan VIVAnews.com di ruang rapat kerja Komisi X, gedung DPR, Jakarta, Kamis 8 September 2011, Ketua Komisi Ribka Tjiptaning baru saja mengetuk palu tanda rapat ditutup sekitar pukul 16.00 WIB.

Rapat ditutup, anggota Dewan bersiap pergi. Begitu juga Muhaimin. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini juga berdiri untuk bersiap pergi dan meladeni pertanyaan wartawan.

Beberapa detik kemudian, masuk lima orang demonstran. Mereka langsung menyerbu Muhaimin yang masih berada di mejanya. Demonstran itu lengkap membawa dengan poster-poster bertuliskan antara lain, "Segera Selesaikan Perselisihan PT Kanefusa dengan Karyawan."

Tidak hanya membentangkan poster yang terbuat dari karton, enam orang tadi juga berteriak-teriak. Rupanya mereka adalah karyawan PT Kanefusa yang berada di Cikarang, Bekasi.

Mereka sudah mogok kerja selama 15 bulan. Tuntutannya, kenaikan upah yang layak. Mereka menuntut agar Upah Minimum Sektoral Kota dinaikkan menjadi golongan I.

Menanggapi aksi demo itu Muhaimin tidak banyak merespons. Para petugas Pengamanan Dalam DPR langsung bergegas mengamankan demonstran. Petugas menggiring enam orang tadi keluar ruangan.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 di Indonesia

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Bank Mandiri menempati posisi pertama Top Companies 2024 Indonesia versi LinkedIn. Top Companies yang dirilis LinkedIn kali ketiga ini menyoroti 15 tempat kerja terbaik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024