Isu Relawan Hilang

Dokter Aisha: Maaf, Saya Sudah Merepotkan

dr Aisha Wardhana saat memeriksa TKI yang dipulangkan Malaysia
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Dokter Aisha Wardhana atau yang bernama asli Caroline R Tyas Sasanti sedikit angkat bicara. Aisha berjanji akan membeber persoalan yang sempat diramaikan di media pada Senin 12 September 2011.

"Maaf, saya sudah merepotkan. Saya siap memberikan keterangan hari Senin," kata Aisha Wardhana dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews.com, Jumat 9 September 2011.

Aisha sempat meminta maaf karena persoalan ini menjadi hiruk-pikuk di media. Bahkan sedikit merepotkan sejumlah pihak terkait. Aisha menilai, sosok dirinya bukanlah hal yang penting untuk diributkan.

"Yang terpenting adalah perjuangan kemanusiaan tidak boleh terhenti. Saya bukanlah sosok yang penting," kata wanita yang berganti nama setelah menjadi mualaf pada 2009 ini.

Aisha menjadi perbincangan karena sempat dikabarkan hilang dan diculik di Somalia. Aisha sempat diajak tim relawan dari Aksi Cepat Tanggap untuk misi kemanusiaan di Somalia. Tetapi, Aisha menolak karena urusan pribadi.

Akhirnya, menurut pihak ACT, dokter Aisha berangkat sendiri ke Somalia dengan biaya dan jaringan yang dimiliki. Pada Rabu 7 September malam, tim dari ACT akhirnya berhasil menemui dokter Aisha.

Tetapi pertemuan itu bukan di Somalia atau Kenya, tempat dia mengaku tertembak. Pertemuan berlangsung di Rumah Makan Cibiuk, Karawang, Jawa Barat. Dalam perbincangan sekitar dua jam itu, akhirnya Aisha mengaku dan tidak memiliki bukti pernah ke Somalia. (eh)

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024