Ulang Tahun, SBY Bahas PM Cantik Thailand

Yingluck Shinawatra , Perdana Menteri terpilihThailand
Sumber :
  • AP Photo/ Wason Wanichkorn

VIVAnews - Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono genap berusia 62 tahun. Di hari ulang tahunnya, SBY tetap berkantor. Dia memimpin rapat internal bersama sejumlah menteri.

Siap Layani Jemaah Haji, 644 Tenaga Pendukung PPIH Jalani Bimbingan Teknis

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan, SBY membahas rencana kunjungan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawarta ke Indonesia. "Mendengarkan paparan wakil menteri luar negeri tentang kesiapan acara berkaitan kunjungan resmi Yingluck," kata Julian, di Istana Presiden, Jumat 9 September 2011

Julian mengatakan, Yingluck akan berkunjung ke Indonesia pada Senin 12 September mendatang. "Ini merupakan kunjungan Yingluck pertama ke Negara ASEAN setelah terpilih," kata Julian

Selain itu, SBY dan para menteri juga membahas kunjungan resmi Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Tan DungĀ  pada 14 September 2011. "Sebagaimana paparan Wamenlu, disimpulkan bahwa persiapan terhadap kedua acara kunjungan kenegaraan tersebut akan berjalan dengan baik," ujar Julian.

Sejumlah menteri yang hadir antara lain Menkopolhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad, Menteri ESDM Darwin Zuhraidi Saleh, Menteri Kehutanan Zulkifli HAsan, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Perdagangan MAri Elka Pangestu, Menteri kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsudin, dan Panglima TNI Agus Suhartono.

Soal ulang tahun, hari ini SBY hanya akan menggelar syukuran kecil. Bisa di Istana, bisa di Cikeas," kata Julian kemarin. Acara syukuran atau resepsi kecil itu hanya dihadiri keluarga inti saja.

Lahir di Desa Tremas, Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, 9 September 1949, SBY merupakan anak dari pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah.

Tahun lalu, ulang tahun SBY bertepatan dengan penghujung puasa. SBY berulang tahun sambil mengikuti takbir bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta. (umi)

Pelepasan personel polri demi amankan KTT WWF di Bali

Kakorlantas Polri Lepas 2.446 Personel Pengamanan KTT WWF di Bali Hari Ini

KTT WWF di Bali akan menjadi ajang terbesar di Indonesia tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024