2 Suspect Flu Burung Negatif H5N1

Wabah flu burung
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Dua hari lalu RS Sardjito dibuat heboh tiga pasien suspect flu burung. Beruntung, hasil tes laboratorium hari ini, ketiga pasien dinyatakan negatif H5N1 berdasarkan hasil laboratorium Balitbang Kemenkes Jakarta.

"Berdasarkan hasil laboratorium Balitbang Kemenkes ketiganya dinyatakan negatif H5N1," kata drg. Rini Sunaring Putri, M.Kes, Kepala Bagian Hukum dan Humas, RSUP Sardjito, Yogyakarta, Jumat, 9 September 2011.

Menurut Rini, jika sebelumnya dirilis 3 pasien suspcet flu burung namun dipastikan yang dirawat ada dua orang yaitu ibu dan anaknya. "Meski keduanya dinyatakan negatif H5N1, namun keduanya saat ini masih dirawat di bangsal Kartika," paparnya.

Lebih lanjut Rini menyatakan pasien akan segera dipindahkan ke bangsal biasa dan ditangani seperti umumnya pasien di RSUP Sardjito. "Kedua pasien hanya menderita ispa dan akan dirawat dibangsal biasa," ujarnya.

Rini menambahkan satu balita berinisial H berumur 2,5 tahun yang sebelumnya diberitakan juga dirawat di bangsal Kartika dipastikan dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Bantul. "Balita yang diduga suspect flu burung dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Bantul," pungkasnya. (eh)

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024
VIVA Militer: Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas

Insiden terjadi saat Tentara Laut Diraja Malaysia mengadakan latihan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024