Chandra Bungkam Karena Keputusan Pimpinan

Wakil Ketua KPK, Chandra M Hamzah
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terus menuding Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M. Hamzah pernah menghadiri sejumlah pertemuan dengannya. Tak cuma itu, dia juga menuding Chandra menerima sejumlah uang darinya. Tapi hingga saat ini, Chandra tak sekali pun mengomentari berbagai tudingan gawat itu.

Ternyata, sikap diamnya itu dilakukan atas dasar keputusan Rapat Pimpinan KPK beberapa waktu lalu. Rapat memutuskan agar Chandra tidak menyampaikan apapun ke media massa, hingga kasus dugaan pelanggaran kode etik ini beres diperiksa Komite Etik KPK.

"Berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan, Chandra M. Hamzah memang diminta untuk tidak menyampaikan apapun kepada media terkait tudingan yang di arahkan kepadanya," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di kantor KPK, Jakarta, Jumat 9 September 2011.

Menurut Priharsa, Chandra berkomitmen mematuhi keputusan itu dan baru akan memberikan keterangan kepada media setelah pemeriksaan Komite Etik selesai. Saat dipanggil oleh Komite Etik nanti, Chandra berjanji akan memberikan keterangan yang sebenar-benarnya.

Nazaruddin menuding keterlibatan Chandra dalam proyek pengadaan baju hansip dan e-KTP yang menurutnya bernilai sekitar Rp7 triliun. Disamping itu, dia menyatakan bahwa dia dan Chandra pernah bertemu sebanyak lima kali di tempat yang berbeda. Dua di antaranya berlangsung di rumah Nazaruddin.

Tudingan itu kembali dilontarkan Nazaruddin usai diperiksa Komite Etik KPK, Kamis kemarin, 8 September 2011. (umi)

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan
Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Bayer Leverkusen memecahkan rekor sebagai yang tak terkalahkan dari 49 pertandingan di semua kompetisi,. Apa kata Xabi Alonso

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024