70 Rumah di Sumbar Diterjang Puting Beliung

Rumah rusak akibat gempa Manokwari yang terasa di Sorong
Sumber :
  • TvOne/MH Imran

VIVAnews - Puluhan rumah di Kota Payakumbuh, Sumetera Barat, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung. Menurut informasi dari Pusat Pengendali Operasional Penanganan Bencana Sumbar, terjangan puting beliung melanda tiga kecamatan.

"Kecamatan Payakumbuh Timur, Taram, dan Luhak, yang terkena terjangan angin puting beliung," kata Koordinator Pusdalops PB Sumbar, Ade Edward, Sabtu, 10 September 2011.

Selain karena puting beliung, rumah milik warga yang rusak disebabkan karena hujan deras dan butiran es sebesar kelereng. Rumah yang rusak paling banyak berada di kawasan Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

"Fenomena hujan es ini memang sempat kita dengar dan kejadian ini
pernah terjadi sebelumnya, Payakumbuh kan terletak di ketinggian,"
katanya.

Sejauh ini, ujar Ade, pihaknya tengah menghimpun informasi terkait
kerusakan yang ditimbulkan akibat terjangan puting beliung dan hujan es tersebut. Data sementara ada sekitar 70 unit rumah warga di tiga
kecamatan itu yang mengalami kerusakan.

"Belum ada laporan mengenai korban jiwa. Hanya ada korban yang luka-luka ringan saja," katanya. Puting beliung dan hujan es ini terjadi kemarin sore. Puting beliung dan hujan es ini terjadi kemarin sore. (sj)

Laporan: Eri Naldi| Padang

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024