Surat Palsu MK

Kasus Bekas Panitera MK Mirip Bibit-Chandra

Zainal Arifin Hoesin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kuasa Hukum Zaenal Arifin Hoesein, Ahmad Rivai menduga ada intervensi dari pihak eksekutif dalam perkara pemalsuan surat putusan Mahkamah Konstitusi. Pasalnya, hingga kini sang aktor intelektual tidak pernah diungkap.

"Sistem hukum kita memang sangat buruk. Ada satu hal yang memungkinkan eksekutif bermain dalam kasus yang ditangani kepolisian," ujar Rivai di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 September 2011.

Menurut Rivai, kasus yang menimpa kliennya memiliki kesamaan dengan kasus yang dialami oleh dua komisioner KPK, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah. Kasus keduanya, kata dia, sama-sama ada intervensi kekuasaan dan ada upaya kriminalisasi.

"Kasus Bibit-Candra dan Zaenal Arifin Hoesein dikriminalisasi dan memungkinkan adanya intervensi ketika mengungkapkan sesuatu yang besar. Hal ini terlihat dari penetapan tersangka dan alat bukti yang ada," ungkapnya.

Rivai menilai ada yang aneh dalam penetapan tersangka kepada Zaenal Arifin Hoesein karena kliennya tersebut tidak pernah memalsukan surat, dan justru tanda tangannya yang dipalsukan.

"Bila melihat kasus Pak Zaenal Arifin, ini sesuatu hal yang aneh. Beliau tidak pernah memalsukan surat. Tanda tangannya dipalsukan tapi jadi tersangka, orang yang melaporkan juga," ujarnya. (sj)

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024