Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor

Longsor
Sumber :
  • Zainul Arifin | Surabaya Post

VIVAnews - Longsor yang melanda desa Barang-Barangan, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menimbun satu rumah dan menewaskan satu keluarga. Menurut info Pusat Pengendali Operasional Penanggulangan Bencana Sumbar (Pusdalops), empat orang ditemukan tewas.

"Evakuasi barusan selesai pukul 13.30 WIB, empat jenazah telah diketemukan," kata Koordinator Pusdalops Sumbar Ade Edward pada VIVAnews, Sabtu, 10 September 2011.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sehingga menyebabkan longsor di tebing berpasir. Rumah korban yang berada tak jauh dari tebing ini tertimbun material longsor.

Penghuni rumah tidak bisa menyelamatkan diri ketika longsor terjadi pada Sabtu dinihari, pukul 03.00 WIB. Menurut Ade, proses evakuasi telah selesai dilakukan tim search and rescue yang diturunkan ke lokasi bencana. Korban tewas akibat longsor tersebut yaitu, Syambri, 35,  Rosna, 30, dan dua anak, Lia, 6, dan Ali, 3.

Saat ini, hujan terus mengguyur sejumlah daerah di Sumbar. Pusdalops PB Sumbar mengimbau masyarakat yang berada di kawasan rawan longsor agar selalu waspada. (sj)

Laporan: Eri Naldi, Padang

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024